Minggu, 14 November 2010

3 Sumber kekuatan Untuk terus semangat dalam meraih impian

Untuk mencapai suatu tujuan dalam kehidupan ini, entah itu dalam urusan pekerjaan, rumah tangga atau proses meraih cita-cita kita membutuhkan sebuah motivasi. bahkan untuk mampu menjalankan kehidupan ini kita juga memerlukan motivasi tersebut. bila anda sudah memiliki motivasi yang kuat dalam hidup ini. saya berani mengatakan bahwa apapun tujuan anda pasti tercapai jika kita punya motivasi yang akan terus memompa semangat untuk terus berjuang, karena ada kalanya kita kalah atau mengeluh atas setiap ujian-ujian yang datang. Maka kita harus menanamkan motivasi dalam diri kita agar terus semangat dalam meraih setiap yang kita mimpikan.
1. "Jadikan orang-orang yang engaku cintai sebagai motivasi terbesar dalam hidupmu"
Ada kalanya kita lemah dan mengeluh atas setiap ujian yang kita hadapi maka jadikan orang-orang yang kita cintai sebagai motivasi terbesar dalam hidupmu, jika anda seorang pelajar maka jadikan ibu dan ayah, keluarga serta orang di sekelilingmu sebagia motivasi untuk terus bangkit dan semangat untuk meraih setiap cita-cita yang ingin di raih, karena sungguh ketika anda malas-malasan atau sedang tidak termotivasi untuk melakukan sesuatu, ingat mereka tidak akan pernah berhenti untuk terus memberikan cinta, kasih sayang, serta perhatian kepada dirimu bahkan mereka rela mengorbankan apapun agar kita bisa merasakan hidup bahagia maka jika anda berhenti atau malas2an dalam berjuang sungguh secara diam-diam anda telah menghisap darah dan keringat mereka serta menyia-nyiakan segala pengorbanan mereka selama ini, Sahabat ketika kita kalah, malas, dan tak termotivasi lihat dan kenanglah wajah mereka, berapa banyak keringat yang telah tertumpah, kerutan semakin tampak di wajah, dan tubuh yang mulai membungkuk dan lemah.
bukankah kita ingin melihat mereka bahagia, menangis bangga atas perestasi dan usaha kita sendiri, jika jawabannya ia maka kita harus bangkit dan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk mereka yang kita cintai, jika anda seorang pekerja maka jadikan anak serta istrimu sebagai motivasi terbesar dalam hidupmu untuk terus berjuang dan berjuang tanpa henti, saya yakin anda akan bahagia bila melihat orang-orang yang kita cintai bahagia atas usaha dan perjuangan kita.


2.  Tulislah Mimpi-Mimpimu kemudian Wujudkan Menjadi sebuah kenyataan
Dalam kutipan sebuah buku tertulis " Jika kita tidak punya mimpi lebih baik kita mati " 
Ini adalah motivasi yang sangat dahsyat bagi kita untuk terus berjuang dalam meraih setiap impian-impian yang ingin kita raih, karena memang seseorang yang tidak punya tujuan dalam hidupnya ibarat mayat hidup alias mati, yakni mati segala potensi yang telah Allah berikan dalam diri kita. " "Berjalan tak tau arah, melihat tak tau makna, mendengar arti, hidup tak tau mau kemana" ini adalah ciri-ciri orang yang mati. 
tapi akan beda bagi mereka yang punya mimpi2 dalam hidupnya mereka akan semangat untuk meraihnya.
Seseorang pegawai semangat bekerja apabila sebentar lagi gajian tapi banyangkan jika kita bekerja tanpa gaji.
Telinga saya begitu banyak mendengar orang-orang satu persatu mencontreng mimpi-mimpi yang telah terwujud dan berbahagia atas persertasi yang telah di raih. dan secara jujur saya pun telah melakukan hal itu mencontreng satu persatu mimpi2 yang telah terwujud, dan saya yakin sahabat semua pernah mendengar dan membuktikannya
dalam sebuah hadis Qutsi Allah Berfirman " Aku sesuai prasangka hambaku kepada KU" 
jadi bila kita berprasangka baik kepada Allah dengan menulis mimpi2 menjadi sebuah kenyataan maka Allah sesuai prangka hambanya.


3. Bukti-Bukti sudah banyak maka kita pun BISA menjadi BUKTI (ORANG SUKSES)
Sahabat ketika kita bosan melihat dan mendengar bahwa mereka bisa menjadi sukses maka kita pun bisa menjadi orang yang sukses, 
yuk kita liat kenapa kita harus bisa seperti mereka, karena sungguh Allah telah ciptakan potensi yang sama dengan mereka, Allah ciptakan kedua tangan yang bisa kita gunakan sekehendak hati, kedua mata bisa melihat, menerawang, meneropong, telingan mendengar, hati untuk merasa, otak untuk berfikir, mulut untuk berbicara. kaki berjalan, melompat, berlari kemana pun yang kita inginkan.
dengan potensi ini semua kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan dan meraih setiap cita2 sekehendak hati.
kemudian lihat mereka yang telah berhasil saya kita makannya sama dengan kita yakni sama2 makan nasi, tidak mungkin bukan mereka yang sukses karena makan kaca, atau makan besi, 
lalu apa yang membedakan kita? (saya kira kita semua tau jawabannya)
dan saya ingin bertanya kepada kita semua, apakah kita ingin sukses atau hanya menjalani hidup yang hanya sehidup-hidupnya. HIDUP SIA-SIA MATI MASUK NERAKA 
kalau mau belajarlah dari mereka yang telah menjadi bukti  (sukses) kita harus raih hidup mulia mati masuk surga.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar